The wiki is currently undergoing some major improvements. If you need some information and you don't know where to look, please come to #ecnet

Tips Menanam Hidroponik Sederhana pada Pekarangan

From ECNet Wiki
Jump to: navigation, search

Tulisan kali ini buncit informasi cara menanam hidroponik yang sedang dan siap dilakukan di rumah kau. Hidroponik adalah cara atau teknik bercocok tanam pada menggunakan syarat tanam non tanah ataupun selain tanah. Media tanaman hidroponik mampu berupa merang bakar, cocopeat, pasir kerikil rockwool & lan-lain. Cara menanam hidroponik dapat dikerjakan dimana selalu contohnya dalam halaman bait anda, wadahnya pun dapat menggunakan segalanya saja pot, drum tempat, kaleng bekas cat atau bahkan pot mineral tempat.

Cara menaruhkan hidroponik tadinya sangat sesuai untuk diterapkan di kawasan perkotaan / daerah urban, karena tidak sedikit manfaatnya antaralain hemat tempat dan ramah lingkungan. Suri tanaman hidroponik yang luar biasa mudah utk di tanam dengan cara menanam hidroponik adalah rupa tanaman sayuran daun diantaranya sawi, kodok, pakcoy, kailan, seledri, kemangi dan unik sebangainya.

Taktik yang pantas diperhatikan dalam tanaman hidroponik media tanam dan nutrisi hidroponik ataupun pupuk hidroponik. Pastikan syarat tanam pas poros sehingga air serta nutrisi dapat di menerus oleh pokok tanaman namun demikian juga pas kokoh dalam menopang tanaman hidroponik.

Tahapan Cara menyimpan hidroponik

1. Penyemaian Benih Semai mudigah pada tray atau pelindung semai, gunakan benih yang tingkat germinasinya diatas 80%. Media semai yang elok dan lazim digunakan ialah rockwool. Rockwool sangat realistis karena meraup daya serap larutan yang menjulung dan steril. Jika mudigah telah sempurna akal pindahan di media tanam

2. Penyiapan media tanam Gunakan perangkat tanam yang poros dapat campuran sekam bakar dan pasir kerikil, atau ikatan rockwool & pasir kerikil. Tempatkan syarat tanam di wadah yang diinginkan diantaranya pot / kaleng wadah.

3. Rezeki Nutrisi Manfaatkan nutrisi hidroponik yang ketat, pemberian nutrisi dalam cara menanam hidroponik sangat primer bagi pertumbuhan tanaman. Anda bisa merajang sendiri alias membeli nutrisi hidroponik yang pasaran. Pemberian nutrisi dapat dengan cara siram manual pagi serta sore hari, atau kalau anda ingin lebih pragmatis anda bisa mencoba cara menanam hidroponik dengan sistem sumbu alias wick silahkan cek dalam gambar. Sumbu (bisa mulai kapas, sumbu kompor / kain bekas) akan menyalurkan nutrisi ke seluruh potongan tanaman. Sistem wick ini adalah cela satu trik hidroponik sedang.

4. Penyelenggaraan Perawatan dalam sistem hidropinik pada dasarnya sama jauh dengan perawatan di penanaman sistem konvensional laksana pemangkasan, eliminasi gulma dsb.

Personal tools
Namespaces

Variants
Actions
Navigation
network
tutorials
Tools